Komsos Ruteng August 30, 2019

Kevikepan Reo mendapat giliran terakhir pelaksanaan monitoring kedua program pastoral dalam rangka Tahun Pelayanan 2019 Keuskupan Ruteng. Monitoring dilaksanakan dalam pertemuan pastoral di Aula SMPK Tri Bakti Reo, Kamis 29 Agustus 2019.

Pertemuan diawali dengan sapaan Adat oleh panitia. Sapaan selamat datang sekaligus undangan bagi para peserta pertemuan pastoral untuk menghadiri perayaan perak imamat pastor Paroki Peo dan peletakan batu pertama pembangunan rumah Kevikepan Reo.

Selanjutnya, 17 paroki di kevikepan itu mempresentasikan laporan mereka. Presentasi dibagi ke dalam tiga sesi yang diselingi dengan diskusi dan diipandu oleh Rm Yuvens Rugi Pr.

Dalam simpulannya, Vikep Reo Rm Herman Ando Pr menyatakan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah dengan serius mengimplementasikan hasil-hasil sinode dalam kegiatan-kegiatan pastoral mereka. Ia juga mengungkap empat hal yang banyak ditampilkan dalam presentasi paroki-paroki.

“Pertama, disiplin. Terbukti dengan dokumen-dokumen dan penyampaian yang singkat, padat tetapi berkualitas. Kedua, clear, jelas adanya. Tidak menutup-nutupi. Ketiga, green. Program-program mengarah pada lingkungan yang hijau, organik, segar, dan sehat. Terakhir, estetika. Ada program tambahan yang indah dan menarik seperti pembuatan rambut palsu,” ungkap Vikep Reo Rm Herman Ando.

Pertemuan pastoral kevikepan reo, dilanjutkan dengan perayaan perak imamat Pastor Paroki Reo Rm Ferdi Gadu Prdan peeletakan batu pertama pembangunan Kevikepan Keo. rangkaian acara itu dilaksanakan pada esok hari, Jumat 30 Agustus 2019.