Press "Enter" to skip to content

Tim Puspas Sosialisasikan Program Pastoral Pariwisata Holistik di Empat Kevikepan

Menindaklanjuti hasil-hasil Sidang Pastoral, Tim Pusat Pastoral Keuskupan Ruteng melaksanakan sosialisasi program Tahun Pastoral Pariwisata Holistik 2022 di empat kevikepan. Sosialisasi diilaksanakan di dua tempatĀ  untuk setiap kevikepan. Untuk itu, Pusat Pastoral dibagi ke dalam dua tim.

Selain pastor paroki dan kapelan, sebanyak 5 sampai 10 anggota Dewan Paroki turutĀ  diundang dalam kegiatan itu. Dengan melibatkan lebih banyak peserta, lebih banyak agen pastoral yang mendapat sosialisasi dan juga turut merencanakan program di tingkat paroki.

Sosialisasi berlangsung pagi hingga sore hari. Dimulai dengan pemaparan hasil sidang Pastoral, khususnya mengenai Hakikat, Konteks dan Dasar Teologis Pariwisata Holistik. Kemudian utusan-utusan paroki dipandu untuk berdiskusi dalam kelompok paroki masing masing, membahas program pastoral yang akan dilaksanakan di tingkat paroki.

Berikut adalah jadwal sosialisasi di empat kevikepan. Untuk Kevikepan Ruteng, sosialisasi dilaksanakan di Cancar dan Karot pada 31 Januari 2022. Sosialisasi untuk paroki-paroki Kevikepan Borong dilaksanakan di Mano dan Borong pada 2 Februari 2022. Sosialisasi untuk paroki-paroki Kevikepan Labuan Bajo di Rekas dan Pacar pada 4 Februari 2022. Dan terakhir, sosialisasi untuk paroki-paroki Kevikepan Reo dilaksanakan di Pagal dan Watunggong, pada 7 Februari 2022.

Comments are closed.