Komsos Ruteng October 27, 2019

Sebanyak 880 anak SEKAMI dari 25 paroki di Keuskupan Ruteng merayakan Hari Minggu Misi di Paroki St. Theresia Lisieux Longgo.

Tiba Sabtu (26/10) sore di paroki Longgo, peserta di bagi ke Komunitas Basis Gerejani (KBG) di sekitar pusat paroki. Di sana mereka berdoa rosario dengan ujud khusus karya misioner dan animasi Sekami.

Hari Minggu Misi ke 93 dirayakan dalam perayaan Ekaristi di Gereja Paroki Longgo, Minggu Pagi. Liturgi perayaan itu dibawakan oleh anak-anak SEKAMI. Usai Ekaristi, kegiatan dilanjutkan dengan atraksi di tenda gembira halaman Gereja.

“Seluruh peserta menginap di KBG-KBG. Di sana mereka doa rosario bersama, sharing dan atraksi semalam. Tadi pagi misa bersama dan setelah misa ada pentasan acara dr setiap paroki,” tulis Direktur Diosisan Karya Kepausan Indonesia Keuskupan Ruteng Rm Servulus Juanda kepada Komsos Ruteng, Minggu (27/102019).

Pastor Paroki Sta. Theresia Lisieux Longgo Rm Marsel Ocarm menyatakan kunjungan SEKAMI dari berbagai paroki sekeuskupan membawa sukacita dan membangkitkan motivasi bagi anak-anak SEKAMI di Paroki Longgo. Karena itu, ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah bagi bagi kegiatan keuskuoan itu.

“Terimakasih kasih kepada 24 Paroki yg telah mengutus duta duta cilik yang militan. Semoga mereka tiba kembali di tengah keluarga dengan membawa kabar gembira yang telah mereka wartakan kepada umat kami,” tulis Rm Marsel Ocarm dalam pesan Whatsapp kepada media Komsos Ruteng.