Sheila Kongen August 29, 2019

Mengunjungi daerah Gerak, Desa Tanjung Boleng, Manggarai Barat, Anda akan menjumpai Gua Maria Rungkam. Sebuah goa dengan ekosistem gua alami yang ditata menjadi tempat ziarah rohani dan devosi kepada Bunda Maria.

Gua Maria ini terletak di sebuah bukit yang dikelilingi oleh pohon jati. Suara kicauan burung, tiupan angin yang menyejukkan dan jauh dari keramaian akan membuat para peziarah di Gua ini semakin mensyukuri indahnya ciptaan Tuhan.

Suasana inilah yang membawa pengunjung pada situasi yang sangat mendukung untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yesus dan Bunda Maria.

Gua Maria Rungkam

Di sekitar lokasi Gua Maria Rungkam, juga banyak pemandangan indah. Pohon-pohon rindang yang semakin menambah asri tempat Bunda Maria bersemayam, menanti umat berdoa.

Gua Maria Rungkam menjadi tempat bagi Mahasiswa KKN UKI St.Paulus Ruteng bersama masyarakat Dusun Gerak melakukan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini pada Rabu (07/08/2019), mulai pukul 08.30 WITA sampai pukul 11.00 WITA.

Bakti sosial dimulai dengan pembersihan jalan menuju Gua, sekitaran dan pelataran Gua, pemasangan papan penunjuk arah menuju Gua, dan ditutup dengan doa bersama.