Benny Denar August 4, 2019

Paroki Salib Suci Mamba ditunjuk sebagai tuan rumah Jambore OMK Kevikepan Borong tahun 2019. Paroki Salib Suci Mamba terletak di Kecamatan Elar Kabupaten Manggarai Timur. Jambore OMK tersebut dilaksanakan pada tanggal 29/07/2019 sampai 31/07/2019 dan diikuti oleh 19 paroki se-Kevikepan Borong.

Kegiatan jambore tersebut dibuka secara resmi oleh Rm. Simon Nama, Pr. selaku Vikep Borong. Dalam sambutannya, Romo Vikep memberikan wejangan kepada seluruh peserta jambore tentang pentingya “peran pemuda dalam hidup menggereja”. Berdasarkan pengamatan Romo Simon terdapat begitu banyak pemuda yang tidak terlibat secara aktif dalam hidup menggereja. Menyikapi situasi ini, Romo Simon mengatakan: “Seharusnya kegiatan jambore ini mampu menggerakan para pemuda untuk terus memberikan inovasi dan motivasi di tengah masyarakat”.

Dengan dipilihnya paroki Mamba sebagai tuan rumah jambore, generasi muda katolik ditantang untuk melahirkan begitu banyak inovasi. Inovasi-inovasi itu nyata dalam beragam kegiatan seperti; olah vocal, musik, teater, tari, fotografi, pupuk organik dan reportase. Dari kegiatan tersebut, para pemuda diharapkan mampu mengembangkan bakat dan minatnya.