Komsos Ruteng August 24, 2019

Pusat Pastoral Keuskupan Ruteng kembali memantau pelaksanaan program-program pastoral dalam rangka Tahun Pelayanan 2019. Dalam arahan teknis, Direktur Pusat Pastoral menyatakan hal-hal yang ditekankan dalam monitoring tahap II yaitu proses pelaksanaan program.

“Kita melihat dalam proses itu, apa saja yang telah terlaksana dan berkembang bagus. Kit mulai dari yang positif, mengangkat hal-hal baik dan indah. Kemudian terhadap hal-hal positif itu bagaimana upaya untuk merawat dan mengembangkannya,” kata Romo Martin Chen dalam pertemuan pastoral Kevikepan Labuan Bajo di Paroki Lando Selasa (20/08/2019).

Selain hal-hal positif, monitoring tahap II bertujuan untuk menggali tantangan dan kesulitan dalam melaksanakan program serta solusi alternatif untuk mengatasinya. Sharing tentang hal-hal ini diharaplan menjadi pembelajaran di antara paroki-paroki.

Liputan Pertemuan Kevikepan Labuan Bajo di Paroki Lando, Selasa (20/08)

Monitoring dilaksanakan dalam pertemuan pastoral di empat kevikepan. Untuk Kevikepan Labuan Bajo, monitoring dilaksanakan dalam pertemuan di Paroki Lando, Selasa (20/08). Selanjutnya, monitoring juda dilaksanakan untuk paroki-paroki Kevikepan Ruteng di Paroki Ekaristi Kudus Ka Redong, Jumat (23/08), Kevikepan Borong di Paroki Borong, Selasa (27/08) dan Kevikepan Reo di Paroki Reo, Kamis (29/08).