Sheila Kongen February 5, 2019

Lagu team song Jamnas Sekami 2018 bergema dari pelataran gua maria Paroki Ekaristi Kudus Ka-Redong pukul 09.30. Lagu ini mengawali kegiatan Sekami hari itu.

Kasih bukan hanya perihal kata-kata yang diucapkan. Kasih itu kata yang diwujudnyatakan dalam hidup sehari. Kasih itu tidak harus dimanifestasikan melalui tindakan besar dan heroik. Perbuatan sederhana dan kebaikan-kebaikan kecil dalam pelayanan juga menunjukkan kasih yang sejati kalau dibuat dengan iklas. Begitu isi lagunya.

Untuk mendalami hal ini, anak-anak di bagi dalam 4 kelompok yang mana masing-masing kelompok terdiri dari 10-11 orang. Kelompok 1 membuat origami hati dan kelompok 2 sampai 4 menempel tulisan di pohon kasih.

Pukul 10.32, anak-anak mempresentasikan hasil diskusi, sharing Kitab suci, dan apa yang mereka kerjakan. Mereka juga mengungkap  makna kasih bagi mereka dan seperti apa kasih itu mereka lakukan dalam hidup bersama.

Pukul 11.10 kegiatan Sekami berakhir dengan lagu I Love You Jesus dan tepuk Loving Carry Cha dan doa. Sebelum pulang,  anak-anak tidak lupa membersihkan tempat kegiatan dan menyalami para pembina.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*