Benny Denar August 4, 2019

Dalam rangka memaknai tahun pelayanan 2019, OMK Kevikepan Borong mengadakan jambore. Kegiatan tersebut berlangsung di paroki Salib Suci Mamba pada Senin-Rabu, 29-31 Juli 2019. Jambore ini merupakan pertemuan orang muda katolik dari 19 Paroki se-Kevikepan. Jambore yang diadakan dalam tahun pelayanan ini bertujuan untuk mempertemukan semua orang muda katolik guna merayakan persaudaraan bersama.

Moderator OMK kevikepan Borang, Rm. Lian Angkur, Pr. dalam perayaan ekaristi bersama OMK, menegaskan pentingnya jambore OMK dalam memaknai tahun pelayanan 2019. Menurut Rm. Lian, jambore OMK dapat diibaratkan seperti kemah pertemuan tempat para orang muda berjumpa dengan Tuhan.

“OMK harus memiliki kerinduan untuk berjumpa dengan Tuhan dalam persekutuan dengan sesama”, ungkapnya.

Kegiatan jambore ini dihadiri oleh ratusan OMK dari 19 paroki se-Kevikepan Borong. Dalam jambore ini OMK juga dibekali dengan pelatihan kreativitas pastoral antara lain; kelas pertanian organik, reportase/jurnalis, fotografi, tari, teater, musik dan koor. Hadir dalam jambore ini, Vikep Borong Rm. Simon Nama, Pr. Direktur Puspas Ruteng Rm. Martin Chen, Pr. Ketua Komkep Keuskupan Ruteng Rm. Benny Denar, Pr, Tim Komkep Keuskupan Ruteng, dan para pastor paroki se-Kevikepan Borong.