Frumentius Amas October 27, 2019

Mengisi bulan Maria Oktober tahun ini, ribuan umat Katolik di umat Paroki Roh Kudus Labuan Bajo dan Maria Bunda Segala Bangsa Wae Sambi melaksanakan safari, yaitu perarakan Patung Bunda Maria, Sabtu (26/10/2019) sore.

Perarakan Patung Maria dimulai dari Paroki Roh Kudus Labuan Bajo menuju Gua Maria Golo Koe, pada pukul 16.00 hingga pukul 21.00.

Ribuan umat Katolik terlibat, baik anak anak kalangan remaja, demikian juga para orang tua serta di ikuti oleh biarawan dan biarawati. Mereka mengenakan busana adat Manggarai seperti songke, topi re’a dan atribut lainya.

Dibantu oleh kepolosian dan Dinas Perhubungan Manggarai Barat, prosesi perarakan berjalan lancar dengan penuh khitmat. Kendati rute perjalanan lebih dari satu kilo.

Pada beberapa tempat menuju Gua Maria Golo Koe, tampak beberapa KBG juga menyimpan Patung Bunda Maria di depan rumah. Rombongan perarakan berhenti pada titik titik itu. Sepanjang perjalanan kelompok-kelompok mendaraskan ujud peristiwa rosario’ serta melantunkan lagu Maria silih berganti.