Keuskupan Ruteng

Media Informasi Pastoral

Deklarasi Pilkada Damai Kabupaten Manggarai 2020

Dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai pada 2020, Keuskupan Ruteng menyelenggarakan “Deklarasi Pilkada Damai” di Gereja Katedral Ruteng, Selasa 27 Oktober 2020.

Deklarasi melibatkan dua pasang calon kepala daerah, KPU Kabupaten Manggarai, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Manggarai, Penjabat Bupati Manggarai, Kapolres Kabupaten Manggarai, Dandim Kabupaten Manggarai dan DPR Kabupaten Manggarai. Turut hadir dalam kegiatan ini puluhan pendukung kedua pasangan kandidat dan sejumlah imam keuskupan Ruteng.

Pasangan kandidat dengan nomor urut satu, Deno Kamilus dan Victor Madur hadir lengkap pada deklarasi Pilkada damai ini. Sedangkan pasangan dengan nomor urut dua, Hery Nabit dan Heri Ngabut hanya dihadiri oleh kandidat Bupati Hery Nabit.

Deklarasi didahului dengan perayaan Ekaristi perutusan yang dipimpin oleh Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat. Kemudian, pasangan calon dan pimpinan lembaga terkait penyelenggaraan Pilkada menyampaikan pernyataan komitmen di pendopo Gereja Katedral Ruteng dan menerbangkan kertas bertuliskan komitmen itu bersama balon-balon.

Deklarasi Damai Pilkada Kabupaten Manggarai 2020