Press "Enter" to skip to content

Uskup Ruteng Kunjungi Panti Rehabilitasi dan Shelter di Labuan Bajo

Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat bersama Tim Tanggap Covid 19 Omnia In Caritate Keuskupan Ruteng menyalurkan bantuan bagi kelompok umat rentan di wilayah Kevikepan Labuan Bajo, Minggu (05/07/2020). Bantuan menyasar penghuni Panti Rehabilitasi Cacat Binongko dan rumah perlindungan anak dan perempuan yang dikelola para Suster SSpS di Labuan Bajo.

Tiba pukul 11.30 di Labuan Bajo, Uskup Siprianus bersama tim disambut secara adat oleh penghuni Panti Rehabilitasi Cacat Binongko. Serah terima bantuan sembako dilakukan usai jamuan makan – minum ringan.

Seperti dalam kunjungan ke berbagai tempat lainnya, Uskup Siprianus menyatakan bantuan yang sedikit itu merupakan ungkapan perhatian dan kasih Gereka Keuskupan Ruteng bagi kelompok-kelompok rentan, terutama akibat wabah Covid 19 yang sedang terjadi.

Serah terima bantuan secara simbolis kepada pengelola Shelter Sr. Yosefina Palawati SSpS

Dari Binongko, uskup bersama rombongan langsung menuju Rumah Perlindungan Anak dan Perempuan yang juga dikelola oleh para suster SSpS di Labuan Bajo. Agenda yang sama dilakukan yaitu penyerahan bantuan dengan sapaan peneguhan yang disampaikan langsung oleh Uskup Siprianus.

Ketua Tim Tanggap Covid 19 Omnia in Caritate Keuskupan Ruteng RD Max Regus mengatakan bantuan yang disalurkan kali ini didukung oleh Yayasan St Paulus Ruteng. Bantuan diantaranya berupa beras, sabun, dan minyak goreng.

Turut hadir dalam kegiatan hari ini Provinsial SSpS Flores Barat Sr. Maria Yohana SSpS, utusan Unika St. Paulus Ruteng Marsel Payong, dan Vikep Labuan Bajo Rm Rikar Manggu Pr dan Preses Seminari Yohanes Paulus II Labuan Bajo Rm Laurens Sopang Pr.

Comments are closed.