Fr Albertus Dino OFM May 13, 2019

Dalam rangka hari Minggu panggilan sedunia yang 56, Keuskupan Ruteng mengadakan week end Sekami se-Keuskupan Ruteng di Paroki St. Pio Langke Majok. Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak Sekami dari 32 paroki yang tersebar di seluruh keuskupan Ruteng. Setiap paroki mengutus 25 anak Sekami yang didampingi dua pembina.

Pastor Paroki Rm. Ardus dan Dewan pastoral paroki St. Pio Langke Majok, menerima Direktur KKI Keuskupan Ruteng dan rombongan Sekami setiap paroki di halaman Paroki pada Sabtu (11/5/2019). Setelah itu, rombongan sekami dari 32 paroki menuju tempat penginapan masing-masing. Sekami Paroki St. Fransiskus Assisi Tentang mendapat tempat live in di KBG Moak, Stasi Kole. Jarak dari Gereja paroki cukup jauh, kurang lebih 20 menit kalau menggunakan Mobil. Tetapi tidak menjadi halangan bagi sekami tentang untuk membagikan sukacita. Hal tersebut terlihat dari wajah-wajah mereka yang sudah tidak sabar untuk berjumpa dengan umat dan anak-anak di KBG Moak.

Mendengar rombongan Sekami Tentang dipanggil oleh panitia, Bapak ketua KBG Moak langsung menghampiri kami dan langsung menghantar kami menuju rumah penginapan di KBG Moak. Sukacita dan suasana kekeluargaan semakin terasa ketika rombongan kami tiba di KBG Moak. Mereka sudah menunggu kami dan menerima kami dengan adat Manggarai.

Pada malam harinya, kami memulai kegiatannya dengan doa Rosario, lalu dilanjutkan dengan animasi panggilan, sharing bersama dan ditutupi dengan rekreasi bersama. Ketua KBG mengundang semua umat dan khususnya anak-anak untuk hadir. Dan paginya kembali berkumpul di Gereja dan mengikuti perayaan Ekaristi.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*