Fr Albertus Dino OFM May 13, 2019

Dalam rangka hari Minggu panggilan sedunia yang 56, Keuskupan Ruteng mengadakan temu akbar Sekami se-Keuskupan Ruteng di Paroki St. Pio Langke Majok. Temu akbar ini dihadiri oleh anak-anak Sekami dari 32 paroki yang tersebar di seluruh keuskupan Ruteng. Setiap paroki mengutus 25 anak Sekami yang didampingi dua pembina.

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari animasi panggilan untuk mewujudkan ajakkan paus Fransiskus dalam pesannya untuk hari panggilan se-dunia yang ke-56. Paus mengajak supaya setiap umat beriman harus berani mengambil resiko bagi Janji Tuhan. Hal itu ditegaskan lagi oleh Pastor Paroki Langke Majok, Rm. Ardus Pr. dalam sambutannya menerima rombongan Sekami.

Temu akbar ini diawali dengan kegiatan Live In di 6 Stasi, yaitu stasi Langke Majok (stasi pusat), stasi Kole, stasi Pongwakar, stasi Watu Wohe, stasi Golo Lambo dan Stasi Jaong. Anak-anak sekami itu kemudian dibagi lagi ke setiap KBG dari enem stasi tersebut.

Sebelum berangkat ke setiap Stasi dan KBG, anak Sekami itu diterima oleh Pastor paroki dan dewan paroki Langke Majok dengan adat Manggarai di halaman paroki.

“Anak-anak sekami akan mengikuti live in di beberapa Stasi dan KBG. Kami telah membagikannya dan tidak ada intervensi dari siapa pun. Karena itu, kalau mendapat tempat live in di stasi yang jauh tidak perlu protes. Seperti ajakkan paus untuk hari minggu panggilan sedunia yang ke-56, harus berani ambil resiko bagi janji Tuhan , sehingga kalau mendapat tempat jauh harus siap menerima tantangan tersebut,” tegas Pastor paroki.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*