Komsos Ruteng April 9, 2019

Jelang pemilihan umum 17 April 2019 Vikjen Keuskupan Ruteng Romo Alfons Segar Pr kembali mengajak umat untuk berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya.

“Pemilu ini dilaksanakan pada saat kita merayakan Paskah, kendati kita sibuk dengan persiapan dan perayaan paskah itu, sangat diharapkan kita tetap mengikuti pemilu dengan sepenuh hati dan hindari sejauh mungkin, tidak ada dari kita yang menjadi golput,” kata Romo Alfons saat ditemui di Rumah Keuskupan Ruteng, Sabtu (06/04/2019).

partisipasi dalam pemilihan umum nanti, harap dia, kiranya dapat menghasilkan para pemimpin yang baik bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa di masa yang akan datang.

“Semoga kita bisa mendapat pemimpin-pemimpin bangsa yang kita harapkan, pemimpin-pemimpin bangsa yang bertanggung jawab demi kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Vikjen keuskupan Ruteng itu.

Ajakan untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum ini sebelumnya telah disampaikan oleh Gereja Keuskupan Ruteng dalam banyak kesempatan. Administrator Apostolik Mgr Silvester San membahas ini dalam surat gembala prapaskah 2019 dan surat gembala khusus mengenai pemilihan umum.

Sosialisasi tentang pemilu dan ajakan untuk berpartisipasi juga dilakukan pada forum-forum pertemuan pastoral di tingkat Keuskupan, kevikepan dan paroki-paroki di seluruh wilayah Keuskupan pada satu tahun terakhir.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*