Ino Sengkang April 2, 2019

Orang Muda Katolik Paroki Khabar Gembira Waerana, (OMK PWR) dalam spirit diakonia (pelayanan) meyelenggarakan konser Amal. Konser Amal ini dimeriahkan oleh musisi Nasional Ivan Nestor Embun (Ivan Nestorman), Romo Rizal Baeng, Yustin Gambang, Febri Jumpa, Opa Ake, German Gelang dan Sillo Rende. Kegiatann ini berlangsung di Aula Rene Daem kelurahan Ronggakoe Kecamatan Kota Komba, Sabtu 30/03/2019.

Ketua DPP paroki Khabar Gembira Waerana  Sius de Quirino mendukung penuh dan menyampaikan terimakasih atas kehadiran umat dalam mendukung konser yang diselenggarakan OMK PWR.

“Kami selaku dewan, menyambut baik inisiatif OMK untuk menggalang dana lewat konser. Tujuan dari konser ini untuk menggalang dana pembangunan rumah pastoran paroki PWR ”, tuturnya.

Sius juga menyampaikan terimakasih kepada Ivan Nestorman bersama team yang boleh meluangkan waktu untuk menyumbangkan suara emas bagi umat waerana.

“Acara konser semacam ini, baru pertama kali terjadi di paroki Waerana, kami bangga sekali karena Ivan bisa berada di sini malam ini” tandas Sius

Pastor Paroki Waerana RD. Wilhelmus Mut Mungkur, dalam sambutan pembuka konser, menekankan bahwa konser pembangunan rumah pastoran paroki PWR juga bagian dari aksi puasa pembangunan dari orang muda Katolik (OMK PWR) dalam masa prapaskah ini.

“Kegiatan ini merupakan wujud aksi nyata puasa pembangunan dari OMK PWR dalam semangat tahun diakonia (pelayanan). Dalam Spirit diakonia, kita diajak untuk berbagi, melayani dengan total “sehati-sejiwa’ membangun rumah pastoran kita yang kini sudah berumur 64 tahun,’’ungkap RD Mus.

Dihadapan ribuan audiens Ivan Nestorman berkisah bahwa dirinya merasa bangga bisa menyanyikan lagu-lagu daerah NTT di luar negeri.

“Saya bangga lagu-lagu NTT memiliki bunyi yang khas. Di beberapa negara belahan barat saya menyanyikan lagu-lagu daerah, lagu daerah, musik, pakayan adat, pariwisata NTT dan Budaya kita adalah warisan leluhur yang patut dijaga dan dilestarikan,” kisah Musisi Neotradisional Ivan Man.

Ivan Nestorman berharap generasi muda wajib menjaga dan melestarikan budaya. Masa depan bangsa dan gereja ada dalam tanggung jawab mereka.

“Mari kita lestarikan budaya, kita angkat kembali lagu-lagu daerah kita hingga dikenal oleh segenap makhluk di seluruh penjuru dunia,” harap Ivan.

Acara yang spektakuler ini dipandu langsung oleh Ino sengkang sebagai Master of Ceremony. Acara berlangsung dengan aman, damai hingga acara selesai.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*