Ino Sengkang March 25, 2019

Orang Muda Katolik (OMK) Khabar Gembira Waerana melakukan kunjungan ke paroki St. Gregorius Borong dan melakukan pertandingan persahabatan pada Minggu 24 Maret 2019, pukul 16.00 WITA-selesai. Laga yang bertujuan untuk memupuk persaudaraan sejati antara orang muda Katolik (OMK) berlangsung di lapangan SMAK Pancasila Borong, Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur.

Rombongan OMK Paroki Khabar Gembira Waerana tiba di pastoran paroki St. Gregorius Borong pukul 15.30 Wita. Mereka disambut baik dengan budaya Kepok oleh Ewantus Pranda selaku ketua OMK St Gregeorius Borong.

“Terimakasih atas kehadiran teman-teman OMK paroki Khabar Gembira Waerana yang telah meluangkan waktu dan tenaga menjawabi undangan kami untuk mengadakan pertandingan persahabatan guna memupuk tali persaudaraan yang sejati antara sesama orang muda. Selamat datang, selamat menikmati panasnya Borong,” ungkap Erwantus Pranda.

Selanjutnya pertandingan persahabatan sepak bola dimulai. Pada babak pertama permaianan, Bony Taji dan Vento Medang dari kesebelasan OMK Paroki Khabar Gembira Waerana mampu membobol gawang lawan dengan skor 2-0. Skor ini bertahan hingga pada babak kedua. Lalu pada menit-menit terakhir, kesebelasan OMK St. Gregorius Borong mampu memberikan 2 gol. Sehingga kedudukan berimbang 2-2.

Usai pertandingan, kedua team menikmati bubur kacang yang telah disiapkan oleh OMK St. Gregorius Borong.

Sambil sharing dan bercerita, Erwantus berharap kedepanya OMK Paroki Khabar Gembira Waerana boleh bekerja sama.

“Kami berharap teman-teman saya dari paroki waerana kedepanya bisa bekerja sama, dengan kami. sama-sama membangun persaudaraan demi kemajuan OMK di kevikepan Borong-keuskupan Ruteng,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua OMK Paroki Khabar Gembira Waerana Ino Sengkang. Ia berharap, perjumpaan pada pertandingan persahabatan hari ini merupakan titik awal untuk kedepanya ada kerja sama .

“Pertama saya atas nama teman-teman OMK mengucapkan terimakasih banyak atas penyambutan yang luar biasa tadi dengan Kepok dari OMK Borong bersama Romo Jhon. Ini penyambutan yang luar biasa dimana orang muda di era millenial ini tidak boleh melalaikan budaya sebagai sebuah warisan leluhur yang patut dilestarikan,” tutur Ino.

“Kedua ucapan terimakasih yang sama kepada kedua team yang sudah berlaga dengan baik. Terimakasih juga kepada OMK Borong yang telah menyiapkan minuman dan bubur kacang,” tambah Ino.

Ino juga sepakat bahwa kedepanya ada kerja sama antar OMK paroki waerana dengan OMK Borong.

“Hari ini kita saling mengenal dan merupakan titik awal bagi kita, untuk kedepanya ada kerja sama antar OMK, selalu ada kunjungan. Kunjungan seperti ini juga merangsang semangat orang-orang muda yang masih ‘tidur’ dan enggan bergabung dalam wadah OMK. Selain itu juga meningkatkan partisipasi orang muda dalam gereja dan masyarakat,” tuturnya.

Akhir perjumpaan Romo Jhon selaku pastor paroki St. Gregorius Borong menekankan pentingnya kunjungan antar OMK.

“Kunjungan antar OMK itu penting. Kami sebagai Imam tentunya mendukung penuh kegiatan-kegiatan orang muda seperti ini. Saling berbagi, sharing dan saling meneguhkan. Ini juga bagian dari tahun Pelayanan keuskupan Ruteng yaitu saling mengunjungi,” kata Romo Jhon.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*