Ernus Mami November 1, 2018

Komisi JPIC Keuskupan Ruteng membangun kesadaran ekologis di kalangan pelajar melalui sosialisasi pandangan Gereja terhadap lingkungan alam dan dampak aktivitas pertambangan bagi keutuhan ciptaan. Sosialisasi dilakukan kepada para guru dan pelajar SMAN 2 Ndoso di Momol, Rabu 31/10/2018. Kegiatan sosialisasi ini di mulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 12.30 Wita.

Ketua JPIC keuskupan Ruteng Rm. Marten Djenarut, Pr dalam materinya menjelaskan beberapa tujuan dari kegiatan sehari ini.

“Pertama, siswa/ siswi menyadari dan memahami masalah Kerusakan lingkungan hidup dan bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup. Kemudian, siswa/ siswi mendapatkan ilmu serta memahami dasar-dasar teologis ensiklik Laudato Si dalam menjaga kelestarian ekologi. Ketiga, siswa/siswi dapat memahami upaya yang dilakukan dalam menjaga keutuhan ciptaan,” urai Rm Marten.

Dengan dasar pemahaman itu, ketua Komisi JPIC keuskupan Ruteng itu berharap para siswa dapat melakukan tidakan-tindakan nyata dalam rangka menjaga keutuhan ciptaan.

Mewakili Kepala Sekolah, Salah satu Guru SMAN 2 Ndoso, Kordi, merespon positif kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih untuk Komisi JPIC Keuskupan Ruteng yang sudah mengunjungi sekolah mereka dan melakukan sosialisasi serta peyadaran hukum bagi siswa/siswi di SMAN 2 Ndoso.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*