Ernus Mami October 2, 2018

Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng Mgr Silvester San menahbiskan empat imam baru di paroki St. Eduardus Watunggong, selasa 2 Oktober 2018. Keempat imam yaitu Rm Petrus Daelnar Pr, Rm Krispinus Budiman Pr, Rm Rikardus Karno Pr, dan Rm Damianus M. Rudianto, OSM.

Mgr silvester dan rombongan dari keuskupan Ruteng tiba di Paroki Watunggong pukul 08.00 Wita dan diterima secara adat oleh Pastor Paroki Rm Ferdi Usman Pr, Anggota DPP,Tua adat serta umat Paroki Watunggong.

Perayaan Ekaristi pentahbisan dimulai pukul 09.00 pagi dan berlansung secara hikmat di lapangan paroki watunggung. Hadir dalam perayaan ini, Vikjen Keuskupan Ruteng Rm Alfons Segar Pr, Vikep Reo Rm Herman ando Pr, Vikep Borong Rm Simon Nama Pr, Vikep Labuan Bajo Rm Robert Pelita Pr serta Puluhan imam, biarawan/biarawati, anggota DPP, tokoh adat, dan ribuan umat paroki St. Eduardus Watunggong.

Dalam khotbahnya, Mgr Silvester mengajak seluruh imam untuk mengingat kembali tugas yang di percayakan Gereja kepada mereka. Klerus atau orang-orang yang ditahbiskan harus menyadari bahwa panggilannya bukan untuk kepentingan diri sendiri dan keluarga melainkan demi kepentingan orang lain dan Gereja umat Allah.

Klerus juga harus ingat tiga tugas yang di percayakan Gereja kepada mereka. Pertama, mewartakan Sabda Allah baik dalam kata maupun perbuatan. Kedua, tugas menguduskan umat melalui pelayanan sakramen. Dan yang ketiga, tugas mengembalakan umat seturut teladan Yesus Kristus yang datang bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani tanpa pamrih dan tanpa mementingkan diri sendiri,keluarga dan kelompok.

“Gereja sungguh mengharapkan agar para klerus dapat melaksanakan ketiga tugas ini dengan setia dan tekun. Sebab dengan cara itu, para klerus dapat mencapai kekudusan dan kebahagian baik dibumi maupun di akhirat kelak,” kata Uskup Silvester San.

Usai perayaan Ekaristi dan tahbisan, acara dilanjutkan dengan resepsi bersama di Lapangan Sepak Bola Watu Nggong.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*