Komsos Ruteng September 13, 2018

Mengisi Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN), Komunitas Tritunggal Mahakudus (KTM) Distrik Labuan Bajo menyelenggarakan sejumlah perlombaan bagi para pelajar. Kegiatan perlombaan dilaksanakan di Aula Youth Center Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Selasa (11/09/2018).

“Kita mengundang dua puluh sekolah yang ada di Labuan Bajo, yaitu sekolah-sekolah yang ada di Paroki Roh Kudus dan Maria Bunda Segala Bangsa Wae Sambi,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Victor Ranggu usai pengumuman hasil perlombaan.

Kegiatan perlombaan, lanjut Victor, meliputi kuis Kitab Suci dan membaca kitab suci untuk kategori pelajar SD, SMP, dan SMA. Sedangkan lomba menyanyi, atau pop singer, diikuti oleh pelajar SMP dan SMA.

“KTM berharap, para peserta lomba maupun umat yang menyaksikan perlombaan semakin mengenal Kristus dan Kitab Suci dan menimba rahmat berkat Tuhan,” tutup Ito.

Pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo Rm Richard Manggu Pr menyatakan, berbagai perlombaan ini merupakan upaya kreatif untuk mengisi Bulan Kitab Suci Nasional. Dengan cara seperti ini, para pelajar diantar untuk mendalami Kitab Suci dan tema-tema pastoral yang ditawarkan oleh Keuskupan.

“Anak-anak sekolah lebih tertarik dengan kegiatan-kegiatan perlombaan seperti ini,” ungkap Romo Richard kepada Komsos Ruteng di Pastoran Paroki Roh Kudus, SElasa (11/09/2018).

Yang menarik dari penyelenggaraan kegiatan ini, lanjut Romo Richard, yaitu partisipasi kaum awam. Seluruh kegiatan dirancang oleh dan diselenggarakan oleh kelompok umat yang bergabung dalam organisasi rohani Komunitas Tritunggal Mahakudus (KTM). Selain itu, juga ada dukungan dari orangtua dan lembaga-lembaga sekolah.

“Ini satu kemajuan. Dan kita berterima kasih kepada KTM yang menyelenggarakannya,” jelas Romo Richard.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*