Ernus Mami September 12, 2018

Keuskupan Ruteng melalui Caritas menangani korban bencana angin kencang di Kelurahan Laci Carep Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai. Penangan dimulai dengan mendata kebutuhan yang bersifat segera atau mendesak, Rabu (12/09/2018).

Staf Caritas Keuskupan Ruteng Dedi Makul mengatakan keuskupan ruteng melalui Caritas akan membantu sebisa mungkin dan ini adalah wujud kasih dan kepedulian serta dukungan keuskupan untuk korban terdampak bencana.

“Hari ini kita turun untuk mendata apa saja yang dibutuhkan korban terdampak bencana
dan setelah itu team Caritas akan menentukan jenis bantuan yang akan di distribusikan, ini adalah wujud nyata pelayanan kasih dari Keuskupan Ruteng melalui Caritas keuskupan,” jelas Dedi.

Sebelumnya, angin kencang melanda wilayah Laci Carep dan menumbangnya dua pohon kayu yang menghancurkan satu unit rumah milik Dominikus Adur warga Laci Carep, Kelurahan Laci carep Carep kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai.

Dominikus menceritakan, ia dan keluarga sedang berada di tempat lain saat peristiwa terjadi pada Selasa (11/09/2018) pagi.

“Pada saat kejadian, saya dan istri sedang beraktifitas diluar rumah. Saya mendengar ada bunyi patahan kayu, setelah itu dalam hitungan detik rumah saya sudah hancur, dan untuk sementara kami sekeluarga tidur dirumah tetangga,” ungkap Dominikus.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*