Ernus Mami September 9, 2018

Dalam rangka memperingati ulang tahun stasi carep paroki St. Mikael Kumba ke 56, Dewan Pastoral Paroki Kumba dan Dewan Stasi Carep menyelenggarakan perlombaan bola volly antar-Kelompok Umat Basis (KBG). Perlombaan ini dibuka secara resmi oleh pastor poroki kumba Rm Mansuetus Hariman, Pr. Minggu (09/09/2018).

Hadir pada acara pembuka: ketua dan anggota DPP St. Mikael Kumba, ketua dan anggota Dewan Stasi St. Leonardus Porto mauritio carep, Para Donatur, serta team bola volly baik putra dan putri.

Dalam sambutannya, Romo Mansu mengatakan, peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan persaudaraan serta memaknai kegitan ini sebagai pemersatu antar umat.

“Keuskupan Ruteng telah mencanangkan tahun 2018 sebagai tahun persekutuan. Dan tahun ini paroki kumba memasuki usia ke 56 Tahun. Saya berharap kita semua mampu menjalin persekutuan antar-KBG. Pertandingan Bola Volly ini sengaja dibuat di Stasi Carep. Selain untuk memperingati hari ulang tahun paroki, ini dilaksanakan juga dalam rangka ulang tahun Stasi Carep,” kata Rm Mansu Pr.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh umat untuk berjalan bersama membangun stasi dan paroki dengan semangat dan kekompakan. Contoh yang sederhana tetapi sangat berarti yaitu menghormati keputusan wasit. Melalui hal seperti ini umat dapat merajut persekutuan yang sehati dan sejiwa.

Untuk diketahui, Paroki St. Mikael Kumba di tahun 2018 ini memasuki usia ke 56 Tahun. Berbagai kegitan akan dilaksanakan seperti pertandingan Bola Volly antar-KBG, Sharing Kitab Suci, pelatihan kelompok lektor/lektris (rekrutan baru), lomba paduan suara antarwilayah, dan misa puncak pada tanggal 30 September 2018.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*