Komsos Ruteng June 19, 2018
OMK Paroki Tritunggal Mahakudus Ranggu disambut oleh OMK Stasi Kondok yang menjadi penyelenggara Temu OMK Paroki, 16-17 Juni 2018)

Dalam rangka tahun persekutuan, Paroki Tritunggal Mahakudus Ranggu menggelar temu OMK di stasi St. Fransiskus Xaverius Kondok, 16-17 juni 2018. Kegiatan temu OMK ini diisi dengan dua kegiatan utama yakni pentas seni kreatif dan perayaan ekaristi persekutuan orang muda.

Pada malam pentas seni, baik OMK paroki Ranggu maupun OMK stasi Kondok masing-masing mempersembahkan acaranya dan menampilkan kreativitas mereka dalam bentuk tarian/dance, puisi, nyanyi, stand up comedy, dan pementasan drama singkat.

Ketua penyelenggara kegiatan temu OMK, Eris Bahri, menyampaikan secara terbuka mengenai maksud diselenggarakannya kegiatan ini.

“Kegiatan ini dibuat dengan maksud agar orang muda dapat saling berbagi dan belajar, mengenal satu sama lain, membina keakraban, memupuk persekutuan satu sama lain, melatih mental dan semangat, menunjukkan eksistensi diri dan iman orang muda dan untuk menjawabi pertanyaan orang banyak selama ini yang selalu mempertanyakan di manakah orang muda,” jelas Eris.

Lebih jauh, kegiatan ini sesungguhnya bermaksud untuk membawa orang muda kepada Kristus dan membawa Kristus ke dalam diri orang muda. Dengan begitu, orang muda semakin mengenal jati diri dan identitasnya.

Ekaristi Persekutuan OMK Paroki Tritunggal Mahakudus Ranggu di Stasi Kondo, Minggu (17/06/2018)

 

Rombongan OMK dari paroki pusat Ranggu didampingi oleh Rm. Marsel Nono, Pr dan ketua DPP paroki Ranggu. Setibanya di stasi Kondok seluruh rombongan OMK Paroki disambut dengan sukacita dan diterima secara adat melalui upacara tuak suru.

Kegiatan temu akrab OMK ini ditutup dengan perayaan ekaristi persekutuan orang muda yang dipimpin oleh Rm. Marsel Nono, Pr. Perayaan ekaristi ini dimeriahkan oleh kelompok paduan suara OMK paroki Ranggu dan para penari dari Sekami stasi Kondok.

Dalam homilinya, Rm Marsel memberikan apresiasi terhadap kegiatan orang muda yang dirancang oleh OMK stasi Kondok.

“Saya apresiasi kerja kalian dan berharap ke depannya tetap kompak dan bahu membahu membangun gereja sebagai persekutuan serta mampu menjawabi segala tantangan yang akan dihadapi ke depannya,” tuturnya.

Kehadiran OMK paroki Ranggu ke Stasi Kondok ini sungguh menghadirkan suasana penuh sukacita dan kebahagiaan bagi orang muda dan umat stasi Kondok. Ketua DPP paroki Ranggu mengaku terkesan dengan kegiatan orang muda ini.

“Selama saya ada di paroki Ranggu, baru kali ini saya melihat OMK paroki mengadakan kegiatan temu OMK dengan OMK stasi,” demikian ungkapnya. (Fr Pank)

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*