Komsos Ruteng May 31, 2018
Pastor Paroki St Klaus Kuwu Rm Gaby Harim, Pr melantik pengurus KBG St. Vitalis Tongke, Rabu (30/05/2018)

Paroki St Klaus Kuwu merayakan Tahun Persekutuan 2018 bersamaan dengan transisi kepengurusan Dewan Pastoral Paroki. Ini lalu dijadikan kesempatan untuk melakukan pembenahan struktur dan tata kelola pastoral mulai dari tingkat paroki hingga Komunitas Basis Gerejani (KBG).

Di tingkat Paroki, kepengurusan DPP dan Dewan Keuangan Paroki Paroki Kuwu telah dilantik oleh Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng Mgr. Silvester San, Minggu (20/05/2018). Sementara, KBG yang sebelumnya berjumlah 55 KBG, pada tahun ini telah menjadi 63 KBG.

“Kami juga ada mekar wilayah stasi yaitu stasi waembeleng menjadi dua wilayah,” tulis Pastor Paroki St. Klaus Kuwu Rm Gaby Hariman melalui pesan Whatsapp kepada Komsos Rutrng.

Rm Gaby menjelaskan, pembenahan struktur dan tata kelola KBG dan stasi diawali dengan sosialisasi mengenai maksud pemekaran, antara lain untuk mendekatkan pelayanan, dan efektivitas pelaksanaan program-program paroki ataupun keuskupan. Kemudian, pengurus wilayah dan anggota KBG sendiri berdiskusi untuk melakukan pemekaran.

“Setelah dibekali, Stasi dan KBG sendiri merundingkan dan merencakan bersama pemekaran. Jadi dalam proses ini ada kemandirian,” tutup Rm Gaby.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*