Ernus Mami May 10, 2018
Kelompok dampingan Caritas Keuskupan Ruteng mendemonstrasikan pembuatan pupuk organik kepada peserta Workshop Caritas Asia, Kamis (10/05/2018)

Hari ke dua pertemuan Caritas Asia di Ruteng, Kamis (10/05/2018), para peserta mengunjungi kelompok-kelompok umat dampingan Caritas Keuskupan Ruteng.

Peserta berangkat dari kota ruteng pkl 07.00 pagi dan tiba di desa Akel kecamatan Cibal pkl 07.45. Di Desa akel peserta disambut oleh tokoh adat dan kepala desa serta tokoh masyarakat setempat dengan acara penerimaan adat tuak kapu dan ayam.

Usai perkenalan peserta workshop, kelompok dampingan caritas di kel mendemonstrasikan cara pembuatan mol dan pembuatan pupuk organik padat. Mereka juga mengantar peserta workshop ke lokasi demplot mereka.

Seluruh peserta kembali ke ruteng Pkl 11.30. Selanjutnya mereka mempersiapkan diri untuk mengunjungi kelompok dampingan di desa Lengor paroki Beokina.

Tiba pkl 13.00 dan diterima secara adat oleh toko adat Lengor. Di sini, para peserta melakukan sharing tentang pertanian organik. Masyarakat setempat juga bercerita tentang kehidupan ekonomi mereka. Peserta kembali ke ruteng pkl 17.00 dan tiba di rtg pkl 18.00.

Peserta Workshop disambut sercara adat Manggarai oleh umat
Peserta worskhop bersama kelompok umat dampingan Caritas Keuskupan Ruteng

 

 

 

 

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*