Romo Rikardus Jehaut Pimpin STIPAS ST. Sirilus Ruteng

Ketua STIPAS St. Sirilus Ruteng DR. Rikardus Moses Jehaut

 

Sekolah Tinggi Pastoral (STIPAS) St. Sirilus Ruteng sejak 5 Januari 2018 memiliki nahkoda/pimpinan baru yaitu Rm. DR. Rikardus Moses Jehaut. Beliau dipilih menggantikan Rm. Drs. Alfons Segar, M.PS yang telah memimpin lembaga pendidikan para calon guru agama katolik tersebut sejak tahun 2011.

Pergantian kepemimpinan ditandai oleh pelantikan Rm. DR. Rikardus Moses Jehaut sebagai pimpinan yang baru dan serah terima jabatan dari Rm. Drs. Alfons Segar, M. PS kepada Rm. DR. Ardus Jehaut di aula STIPAS St. Sirilus Ruteng, Jumat (05/01/2018).

Acara pelantikan dan serah terima dirangkaikan dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Pembina Yayasan SUKMA Pusat Keuskupan Ruteng Rm. Manfred Habur. Turut hadir dalam upacara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua STIPAS Ruteng tersebut Ketua Yayasan SUKMA Rm. Edigius Menori, Pr., Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Manggarai Bapak Naldy Serang, ketua alumni STIPAS Ruteng sekaligus anggota DPRD Kabupaten Manggarai Yoakin Jehati, para dosen, pegawai, mahasiswa, serta para undangan.

serah terima jabatan dari Rm. Drs. Alfons Segar, M. PS kepada Rm. DR. Ardus Jehaut, di aula STIPAS St. Sirilus Ruteng, Jumat (05/01/2018)

Dalam khotbahnya, Romo Manfred meminta pimpinan dan semua pihak yang mengabdi di STIPAS St. Sirilus Ruteng untuk bekerja secara total guna memajukan lembaga pendidikan para calon katekis dan guru agama katolik tersebut.

Selanjutnya, Romo Alfons Segar dalam sambutannya meminta pimpinan yang baru untuk melanjutkan apa yang sudah dirintis dan dimulai selama ini. Secara khusus, Rm. Alfons Segar pimpinan dan segenap civitas akademika STIPAS Ruteng untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana serta mutu lulusan.

Menurut Romo Alfons, peningkatan sarana dan prasarana amat penting agar pada satu saat STIPAS Ruteng dapat menyelenggarakan program magister untuk para katekis dan guru agama katolik, sesuai yang pernah didiskusinya dengan Kepala Sub Bidang (Kasubdit) Pendidikan Tinggi di Dirjen Bimas Katolik DR. Aloma Sarumaha.

Selanjutnya, Romo Rikardus Moses Jehaut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Keuskupan Ruteng dan Ketua Yayasan SUKMA yang telah mempercayakan dirinya selaku Ketua STIPAS St. Sirilus yang baru. Menurutnya, jabatan dalam lembaga gereja selalu merupakan jabatan pelayanan bukan jabatan untuk memerintah. Sebagai jabatan pelayanan dibutuhkan pengabdian dan pengorbanan.

Pada bagian akhir, Ketua Yayasan SUKMA Romo Edigius Menori meminta Ketua STIPAS yang baru untuk bekerja sama dengan semua pihak. Kerja sama tidak saja dengan pihak Keuskupan Ruteng selaku pemilik sekolah, tetapi juga bekerja sama dengan pemerintah dalam semua tingkatan. (Oleh RD Beny Denar)

One comment on “Romo Rikardus Jehaut Pimpin STIPAS ST. Sirilus Ruteng
  1. selamat bertugas untuk Rm. Ardus Jehaut ketua STIPAS yang baru dan terima kasih untuk Rm.Alfons yg tlh mengabdi slm ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *