Ikuti Pekan Puncak Tahun Pewartaan 2017, Utusan Empat Kevikepan Tiba di Ruteng

Vikep Labuan Bajo Rm. Robert Pelita, Pr dan rombongan tiba di Paroki Kristus Raja, Rabu (6/12/2017)

 

Meski hujan, kegiatan hari pertama pekan puncak Tahun Pewartaan 2017 tingkat Keuskupan Ruteng berjalan lancar dan meriah, Rabu (6/12/2017). Tiba di Ruteng, utusan empat Kevikepan disambut oleh paroki-paroki tempat mereka akan menginap. Acara dilanjutkan pada malam hari dengan seremoni pembuka di Aula Baru Katedral Ruteng.

Vikep Labuan Bajo Rm. Robert Pelita, Pr bersama utusan paroki-paroki sekevikepannya tiba di Ruteng pada pukul empat dan di terima secara adat oleh Paroki Kristus Raja di depan Gereja Paroki. Usai disambut secara adat, mereka dijamu dewan pastoral dan umat paroki.

Di tempat lainnya, hujan lebat yang mengguyur Ruteng membuat Paroki Karot mengubah tempat penyambutan. Acara yang sedianya di jalan masuk ke Gereja, akhirnya dilaksanakan di rumah pastoral Paroki. Vikep Reo Romo Herman Ando, Pr menceritakan, rombongannya berjumlah 120 orang. Mereka datang dari dua arah yaitu Reo dan Benteng Jawa.

Upacara penyambutan rombongan Kevikepan Ruteng di Aula Paroki Cewonikit, Rabu (6/12/2017)

Paroki Kumba menjemput rombongan dari Kevikepan Borong di stasi Carep. Usai acara penyambutan singkat, Vikep borong, Rm. Simon Nama, Pr bersama rombongan diantar ke pastoran untuk beristrahat sejenak dan mendapat tempat penginapan.

Sebagian dari Kevikepan Ruteng yang menjadi tuan rumah pekan puncak tahun pewartaan ikut dalam rombongan yang dijemput oleh umat Paroki Cewonikit, Rabu Sore. Mereka berasal dari paroki-paroki yang berada di luar kota Ruteng dan diterima oleh Vikep Ruteng Rm. Gerardus Janur, Pastor Paroki Cewonikit dan dewan pastoral paroki Cewonikit. Sementara utusan kevikepan lainnya yang berasal dari paroki-paroki kota tidak bergabung dalam rombongan mengingat kesibukan sebagai tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *