Dirdios KKI Ruteng: Sekami Perlu Pendampingan Terus Menerus

Sekami Paroki St. Yosef Freinademetz Wajur

Anak-anak Sekami tidak cukup mengenal semangat dasar misionaris cilik tetapi juga menghayati semangat dasar itu dalam hidup sehari hari. Untuk itu, pendampingan yang terus menerus perlu dilakukan. Direktris Karya Kepausan Indonesia (KKI) Keuskupan Ruteng Sr. Yohana, CP menyatakan itu dalam kunjungan ke Paroki Paroki St. Yosef Freinademetz Wajur, Minggu (12/11/2017).

“Saya berharap, pendamping dan anak-anak SEKAMI paroki Wajur agar tetap menjaga semangat anak-anak ini dan terus mendampingi mereka secara terus menerus agar mereka sungguh-sungguh menghayati panggilan mereka sebagai misionaris cilik yang berjiwa 2D2K,” kata Sr. Yohana dalam sambutan usai kegiatan animasi Sekami.

Kunjungan ke paroki Wajur merupakan kali pertama bagi Sr. Yohana sejak menjabat sebagai Dirdios KKI Keuskupan Ruteng. Ia didampingi oleh empat orang team yang terdiri atas staf KKI keuskupan dan sukarelawan.

Kegiatan dimulai dengan perayaan ekaristi ini dipimping oleh Pater Gordianus Afri, SX dan didampingi Rm. Ignasius Ardiman Santa, Pr. Usai Ekaristi, cara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang pengetahuan umum tentang Serikat Anak Misioner dan latihan aneka gerak tari khas Sekami.

Sebanyak 200 anak Sekami hadir dalam kegiatan itu. Sebagian di antara mereka membawakan koor dan menjadi petugas liturgi. Hadir juga dalam perayaan itu para pendamping anak-anak Sekami dari seluruh Paroki Wajur.

“Saya kagum dengan semangat anak-anak di Paroki ini. Respon mereka cepat, semangatnya luar biasa dan terlebih ketika mereka membawakan koor pada saat perayaan ekaristi sungguh-sungguh mengantar saya pada suasana doa yang tenang. Suara mereka seperti suara malaikat yang mengantar umat pada liturgi yang khusyuk,” kesan Festi, Staf KKI Keuskupan Ruteng memberikan latihan gerak Sekami. (Penulis: Fr. Pank Nudan)

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *