Perayaan HPS Keuskupan Ruteng: Cerdas Olah Lahan Cerdas Olah Gizi

Misa Penutupan HPS di Paroki Kajong (25/10/2017

 

Keuskupan Ruteng merayakan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Paroki Sta. maria Immaculata Wae Kajong, 23 – 25 Oktober 2017. Pertemuan ini melibatkan para Pastor Paroki, Pastor Kapelan, DPP, utusan LSM, utusan biara, utusan instansi pendidikan, kelompok Tani Binaan, utusan dunia usaha, utusan pemerintah, utusan pegiat kesehatan dan utusan masyarakat adat.

Selain merefleksikan tema yang ada dalam seminar-seminar, kami juga menikmati pertujukkan budaya lokal, termasuk mengikuti upacara “Hang Woja” di rumah gendang Rengas yang telah diinkulturasikan ke dalam iman kristiani sejak tahun 1970-an oleh Pater Thomas Tepo, SVD.

Perayaan HPS  2017 tingkat Keuskupan Ruteng mengangkat tema “Cerdas Olah Lahan Cerdas Olah Gizi”. Pemilihan tema ini didasarkan pada kesadaran akan panggilan iman untuk mengupayakan mengusahakan dan merawat bumi bagi tersedianya pangan yang cukup dan bergizi.  Hal ini sejalan dengan ajakan Paus untuk mengusahakan dan merawat bumi, seperti dalam dokumen Laudato Si nomor 67.

Pesan dan rekomendasi perayaan HPS Keuskupan Ruteng di Paroki Kajong, 23 – 25 Oktober 2017, dapat didwonload pada gambar berikut:

 

Pesan dan Rekomendasi HPS 2017 tingkat Keuskupan Ruteng di Paroki Sta. Maria Immactulata Wae Kajong, 23 – 25 Oktober 2017

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *