Persiapan Pekan Puncak Tahun Pewartaan 2017

Perayaan puncak Tahun Pewartaan tingkat Keuskupan Ruteng akan dilaksanakan 6 – 10 Desember nanti. Panitia dalam rapat persiapan di Aula Pusat Pastoral (Puspas), Rabu (25/10/2017) telah merancang sejumlah kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada pekan puncak itu.

Pelaksanaan puncak tahun pewartaan seharusnya dijalankan pada bulan oktober. Akan tetapi karena ada berbagai kendala baru bisa dilaksanakan pada bulan desember mendatang.

“Tanggal ini dipilih karena Keuskupan Ruteng harus menyesuaikan diri dengan jadwal dari Administrator Apostolik Mgr. Silvester San yang mempunyai tingkat kesibukan yang sangat tinggi,” kata Direktur Puspas Keuskupan Ruteng, Rm. Martin Cen, Pr.

Rapat Pembentukan Panitia Pekan Puncak Tahun Pewartaan di Ruteng, Rabu (25/10/2017)

 

Kegiatan-kegiatan yang akan jalankan, lanjut Rm. Cen, yaitu pameran, berbagai jenis perlombaan, prosesi kitab suci yang sudah dijalankan di tingkat kevikepan dan nantinya akan dijalankan juga di tingkat Keuskupan, Prosesi Kitab Suci, katekese umat, olah raga dan pementasan drama.

“Prosesi Kitab Suci akan dilakukan di seputar kota ruteng dengan titik-titik perhentian tertentu. Lalu, akan ada misa puncak yang dipimpin oleh Administrator Apostolik Mgr. Silvester San.

Rapat Pembentukan Panitia Pekan Puncak Tahun Pewartaan di Ruteng, Rabu (25/10/2017)

 

Romo Chen berharap, kegiatan Pekan Puncak Tahun Pewartaan dapat mengajak umat untuk lebih menyadari karya-karya pewartaan di zaman ini.

“Karena itu diharapkan keterlibatan umat di keuskupan ruteng. Khusus untuk kegiatan prosesi kitab suci di kota Ruteng akan dilaksanakan secara ekumene karena itu melibatkan umat beragama lain dan dalam nuansa kultural,” jelas Romo Chen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *