Press "Enter" to skip to content

Galang Anggota Baru, Komunitas Lektor Paroki Labuan Bajo Selenggarakan Lomba Baca Kitab Suci dan Mazmur

0

Paroki Roh kudus Labuan Bajo akan menyelenggarakan lomba membaca Kitab Suci dan Mazmur bagi kalangan Orang Muda Katolik (OMK) paroki. Lomba yang akan dilaksanakan pada pekan terakhir September 2017 itu, bertujuan untuk menggalang anggota baru Komunitas Lektor dan Pembaca Mazmur Paroki.

Koordinator kegiatan perlombaan, Yan Sartono menyatakan peserta lomba ini sengaja dibatasi pada siswa SMP dan SMA. Tujuannya untuk menggalang anggota baru dalaam Komunitas Lektor dan Pembaca Mazmur Paroki Roh Kudus Labuan Bajo.

“Yang lebih penting adalah, setelah perlombaan nanti para peserta bergabung dalam komunitas lektor dan pemazmur Paroki Roh Kudus,” kata Yan yang juga aktif sebagai pendamping Komunitas Lektor dan Pembaca Mazmur Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Minggu (10/9/2017).

Komunitas Lektor dan Pembaca Mazmur Paroki Roh Kudus, cerita Yan, sudah terbentuk dua tahun lalu. Anggota komunitas meliputi orang dewasa, orang muda dan anak-anak. Selain mengatur petugas lektor dan mazmur pada perayaan-perayaan liturgi di Gereja Paroki, komunitas ini secara rutin berkumpul untuk rekoleksi dan kegiatan-kegiatan rohani lain.

“Hingga hari ini – Minggu (10/9/2017 red.)- sudah 60 peserta mendaftarkan diri. Pendaftaran dilakukan melalui sekolah dan Komunitas Basis Gerejani (KBG). Rencana awal, pendaftaran mestinya ditutup hari ini. Tetapi kami memperpanjang hingga akhir pekan depan, mengingat ada sejumlah KBG yang belum mengirim calon peserta,” kata Yan.

Pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo Rm. Rikard Manggu, Pr., menyatakan penyelenggaraan lomba baca Kitab Suci dan Mazmur ini sejalan dengan fokus karya pastoral Gereja Paroki dan Keuskupan. Keuskupan Ruteng pada tahun ini memfokuskan karya pastoral pada bidang pewartaan. Selain itu, perlombaan juga dilaksanakan pada September, yaitu bulan Kitab Suci Nasional (BKSN).

“Waktunya sangat tepat. Saya siapkan hadiah Kitab Suci bagi para peserta,” tulis Pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Rm. Rikard Manggu, Pr., dalam pesan singkatnya ke Komsos Ruteng.